Aug 28, 2022

Hotel di Nusa Dua yang Cocok Untuk Keluarga

Ada banyak hotel di Nusa Dua Bali, tapi belum tentu semuanya cocok untuk semua anggota keluarga yang liburan bareng. Belum lama ini, saya berkesempatan menginap di Renaissance Bali Nusa Dua Resort dalam rangka kerja. Tapi yang langsung terpikir adalah hotel ini bakal saya rekomendasikan banget untuk kamu yang suka berlibur dengan keluarga. Apa saja alasannya?  

1.     Desainnya seru!

Lobi Reinassance, hotel di Nusa Dua

Begitu memasuki lobi, kamu akan melihat desain interior warna-warni dengan furnitur yang eklektik. Beberapa elemen tradisional Bali diaplikasikan di sini, termasuk pada seragam staf receptionnya, tapi secara keseluruhan rasanya lebih modern dan sedikit seperti Thailand. Nggak heran sih, karena desainer interior hotel ini memang dari Thailand, yaitu P-49 Deesign. Anak-anak mungkin akan menyukai warna-warninya yang meriah. Dan desain yang seru akan kamu temukan di berbagai area hotel, termasuk di dalam lift.

Baca juga: Liburan Pertama di Bali Sejak Pandemi. 


2.     Kamarnya luas.

            Ada bathtub di dalam kamar? Tenang, tinggal tarik gorden buat nutupin.. kalau mau.
 

Orang Indonesia kalau berlibur biasanya suka hemat kamar, betul nggak? Satu kamar bisa diisi banyak orang, apalagi memang hobinya ngumpul! Nah, kamar di Renaissance ini luasnya 42 m2, dan sebagian kamarnya punya sofa yang nyaman juga untuk jadi tempat tidur ekstra. Ada bathtub besar yang bisa bikin anak-anak seru dan lama mandinya, tapi juga cocok untuk liburan romantis (nggak usah dijelasin kenapa ya). Tapi, amannya cek dulu ya, satu kamar boleh ditempati berapa orang. Abis itu, tinggal beli paket sarapan ekstra, deh. 

 

3.     Ada kolam renang anak dan kids club.

Kids Pool

Kids club

Fitur terfavorit bagi saya dari hotel ini adalah banyaknya kolam renang yang mereka punya, dan semua desain kolamnya cakep! Ada lap pool yang panjang, cocok untuk renang sebagai olahraga beneran. Ada Jungle Pool yang kedalamannya cetek, tapi super cantik di malam hari, dan sering digunakan untuk pesta kawin. Favorit saya Atomic 17 Pool alias main pool yang kece dan di salah satu pojoknya terdapat whirl pool. Asyik banget leyeh-leyeh di kolam ini karena kita bisa sambil melihat pemandangan laut di kejauhan (tapi nggak jauh-jauh amat). Dan, ada Kids Pool yang seru karena ada berbagai permainannya juga. Di sebelah kolam anak ada Lava Kids Club, ruangan bermain anak dengan tema gunung berapi. 

 

4.     Hotel di Nusa Dua, ya dekat ke pantai, dong!

Tamu hotel Rennaisance bebas menggunakan fasilitas hotel di pantai.

Liburan ke Bali, udah pasti nyari pantai. Renaissance Bali Nusa Dua Resort memang nggak punya pantainya sendiri. Tapi mereka menyediakan shuttle untuk mengantarkan tamunya ke pantai terdekat, Pantai Nusa Dua. Kamu tinggal merem sebentar, sampai deh di pantai! Dan ada tanning bed serta handuk hotel tersedia di situ. Kalau kamu mau sambil olahraga juga bisa, palingan cuma setengah jam jalan kaki ke pantai. 

Baca juga: 5 pantai favorit di Indonesia. 

5.     Ada kegiatan untuk semua anggota keluarga.

Afternoon tea di Atomic 17, dekat kolam utama. 

Bukan hanya fasilitas untuk anak yang lengkap di sini. Untuk anggota keluarga lainnya ada spa, gym, bar, sepeda, dan banyak lagi. Di sore hari kamu bisa pesan ‘afternoon tea’, yaitu kudapan-kudapan lezat yang disajikan dengan unik di dalam kotak besi yang bisa kamu nikmati di R Bar maupun di tepi main pool. Sedangkan untuk makan, baru ada Backstage Food Theatre yang sudah buka saat ini karena hotel Renaissance masih tergolong baru. Saya sudah mencoba beberapa menunya, dan enak semua, tapi lebih enak makanan baratnya daripada makanan lokalnya. 

 

Untuk yang mau tahu harganya, bisa langsung aja cek di website resmi Renaissance Bali Nusa Dua Resort, atau bisa juga di Traveloka.com, Booking.com, Tiket.com atau lainnya. Selamat berlibur! 


Reception area.


Makanan di Backstage


Restoran Backstage bagian luar

Main Pool

Jungle Pool atau The Cove yang sering dijadikan tempat weddingl


Bagian kamar terfavorit.


Restoran Backstage dengan desain ala backstage teater yang banyak grafiti.

No comments:

Post a Comment